Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Tidur Saat Hamil Pada Trisemester Kehamilan Pertama

Tips Tidur Saat Hamil Pada Trisemester Kehamilan Pertama

T Diposting oleh pada 8 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 546 kali

Berikut beberapa tips tidur saat hamil pada trisemester kehamilan pertama

Posisi tidur ibu hamil merupakan hal yang sulit, terutama bagi ibu hamil untuk yang pertama kalinya. Gangguan yang dialaminya berupa sakit punggung, keram perut, pusing, mual dan keluhan lainnya. Ditambah lagi hal ini menjadi pikiran yang berujung menjadi stress. Oleh karena itu ibu hamil menjadi tidak bisa tidur dengan nyenyak, padahal diperlukan istirahat yang cukup untuk mengkondisikan kesehatan dirinya dan janinnya.

 

Silakan simak ulasan berikut ini:

Gangguan tidur malam hari dan lebih senang tidur selama siang hari. Hal ini disebabkan karena produksi hormon progesteron yang terus meningkat selama kehamilan.
Tidak bisa menemukan posisi yang paling nyaman untuk tidur.
Harus sering pergi ke toilet karena tanda-tanda kehamilan yakni dorongan buang air kecil yang sangat sering.
Pusing dan mual yang menyebabkan tidur menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.
Perut yang kurang nyaman karena akan lebih sering terasa kram dan mulas.
Untuk mengatasi hal tersebut, maka ibu hamil bisa mencoba beberapa posisi tidur yang paling baik seperti dibawah ini :

1. Tidur Miring

Tidur miring ke kiri dengan posisi seperti huruf S bisa dicoba untuk ibu hamil yang masuk ke trimester pertama. Posisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan mengatasi rasa lelah yang berlebihan. Anda bisa memilih jenis kasur yang memiliki pegas lembut agar badan tidak terlalu lelah meskipun ibu hamil tidur dengan posisi ini sepanjang malam.

2. Tidur Miring ke Kiri

Tidur dengan posisi miring ke kiri sangat disarankan untuk semua ibu hamil yang masuk ke trimester pertama. Tidur dengan posisi ini bisa mendukung aliran darah yang lebih baik dari pembuluh vena di jantung dan menyalurkan oksigen dan gizi ibu hamil ke janin. Janin pada masa trimester pertama memang harus mendapatkan perlindungan terutama untuk kecukupan jumlah oksigen.

3. Menempatkan Banyak Bantal

Jika ibu hamil yang masuk ke trimester pertama tidak merasa nyaman dengan beberapa posisi tidur yang tidak biasa, maka menempatkan banyak bantal bisa menjadi solusi yang paling tepat. Ambil bantal yang lembut dan letakkan di bagian kepala, punggung dan kaki. Dengan cara ini maka ibu hamil tetap bisa merasa nyaman sepanjang kehamilan.

Untuk memilih kasur yang cocok dan nyaman dengan harga yang murah bisa berkonsultasi dengan customer service kami, silakan telepon atau chatting via Whatsapp diĀ +628111464388.

Belum ada Komentar untuk Tips Tidur Saat Hamil Pada Trisemester Kehamilan Pertama

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Tidur Saat Hamil Pada Trisemester Kehamilan Pertama

Metode Menyelesaikan Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Segar Kembali

T 19 February 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang betul kisaran antara 7-8 jam. Tetapi, kadang-kadang tidak mudah untuk memenuhi anjuran tersebut jikalau ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang harus memenuhi date line. Ditambah lagi apabila keadaan kekacauan mental membuat kita tidak mudah tidur. Pada waktu... Selengkapnya

Terapi Praktis Solusi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Segar Kembali

T 4 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang baik sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, sering kali tak mudah untuk mencukupi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang harus batas finalty. Terlebih lagi bila kondisi ketegangan membuat kita susah tidur. Pada waktu... Selengkapnya

Terapi Praktis Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T 10 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang baik sejumlah antara 7-8 jam. Tapi, acap kali tidak gampang untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas meskipun ada banyak pekerjaan rumah yang segera harus dirampungkan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah membuat kita tidak mudah tidur.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.