Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Sederhana Solusi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

Tips Sederhana Solusi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 9 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 166 kali

Anjuran istirahat malam yang benar kisaran antara 7-8 jam. Tapi, sering kali nggak mudah untuk melengkapi anjuran tersebut di atas jikalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang musti dirampungkan. Terlebih lagi jika kondisi gangguan gelisah membuat kita tidak gampang tidur. Pada waktu Anda merasa sangat lelah jika bangun pagi hari, disertai dengan migrain, bahkan sampai ketiduran di siang hari, cirinya ada yang salah dengan rutinitas istirahat Anda. Perhatikan konten ini untuk mencari tahu tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Tidak diperkenankan makan malam dekat saatnya tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang tak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung buru-buru rebahan sesudah makan. Segera tidur setelah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan mendorong penyakit lambung. Kadang-kadang dapat juga mengakibatkan rasa panas di perut, dada dan tenggorokan. Harap beri jarak yang cukup di antara waktu makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika mau tidur ketika malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasakan capek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin suhu tubuh, semakin sedikit pendorong semangat diri kita untuk melaksanakan kesibukan pokok, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita siap tidur. Akan tetapi, pendinginan di waktu malam hari akan menjadi suatu hal yang mengganggu bila kita berada di sekitar yang pengap dan bersuhu lembab, di mana udara condong untuk stabil di suhu ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat menjelang tidur mampu menolong tubuh Anda untuk menurunkan temperatur naturalnya dan juga mengendurkan otot-otot tubuh, agar bangun pagi menjadi lebih segar.

3. Stel temperatur kamar. Temperatur kamar yang ideal demi memperoleh tidur pulas adalah 20-23°celcius. Bila butuh Anda juga dapat tidur tanpa pakaian.

4. Jangan bermain telepon genggam atau ipad di tempat tidur. Melatonin, hormon natural tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang dapat membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, bilamana Anda mematikan lampu kamar dan berhenti chit-chat telepon genggam sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Ketika Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari perangkat Anda, silakan install aplikasi yang mampu mereduksi gelombang sinar biru dari perangkat Anda.

5. Mengatur rutinitas malam Anda yang mudah. Matikan lampu-lampu menjelang jam 10, nikmati seteguk teh hangat sebelum tidur atau silakan membaca buku dengan tema santai menjelang tidur. Apapun itu, mendorong diri dengan kegiatan kecil di malam hari dengan maksud untuk memberi tahu otak Anda bahwa saatnya tidur telah tiba sehingga otak akan mulai mengirimkan instruksi ke seluruh tubuh untuk bersiap tidur.

6. Jauhkan arloji dari Anda. Ketika Anda tidak mampu tidur, atau terbangun di malam hari dan melihat detik-detik jarum jam yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan khawatir, dan semakin sulit bagi Anda untuk memulai atau kembali meneruskan tidur.

7. Persiapkanlah pakaian dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum kopi. Untuk mendapatkan tidur pulas, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya delapan jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Tips Sederhana Solusi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Sederhana Solusi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

9 Metode Solusi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 26 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Tapi, sering kali tak mudah untuk memenuhi anjuran yang disebutkan di atas meskipun ada banyak pekerjaan kantor yang harus batas finalty. Belum lagi kalau kondisi gangguan gelisah menjadikan kita sulit tidur.... Selengkapnya

Perbaikan Pola Tidur untuk mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu... Selengkapnya

Metode Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

T 21 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tetapi, sering kali tak mudah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas meskipun ada banyak pekerjaan kantor yang mesti diselesaikan. Ditambah lagi jika keadaan ketegangan membuat kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.