Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 14 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 157 kali

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tapi, acap kali nggak mudah untuk mencukupi anjuran yang disebutkan di atas jika ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Ditambah lagi jika kondisi kekacauan mental menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada saat Anda merasa amat capek bila terbangun Shubuh, diikuti dengan migrain, bahkan hingga ketiduran di siang hari, tandanya ada yang salah dengan aktifitas istirahat Anda. Simak konten ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga nyenyak.

1. Tidak boleh makan malam menjelang waktu tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang lama, dan semestinya Anda tidak ingin langsung buru-buru merebahkan badan setelah makan. Kontan langsung tidur setelah makan dapat meningkatkan kadar asam lambung dan memacu sakit lambung. Terkadang dapat juga menjadikan rasa panas di dalam perut, dalam dada dan tenggorokan. Beri jarak yang cukup di antara saat makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat sesaat hendak tidur ketika malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasakan lelah, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin kurang pendorong diri kita untuk melakukan kegiatan serius, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami badan untuk mendefinisikan bahwa kita sudah siap tidur. Namun, pendinginan di malam hari akan menghasilkan suatu hal yang merongrong bila kita ada di sekitar yang pengap dan bersuhu lembab, di mana hawa dominan untuk stabil di suhu ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat ketika hendak tidur dapat membantu tubuh Anda untuk menurunkan temperatur naturalnya dan juga melemaskan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari menjadi lebih fresh.

3. Atur suhu kamar. Suhu ruangan yang ideal demi memperoleh tidur yang nyenyak adalah 20-23°C. Bila butuh Anda juga mampu tidur tanpa baju.

4. Tidak benar main handphone atau tablet di ranjang. Melatonin, hormon alami badan yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, bila Anda mematikan bohlam lampu kamar dan stoplah mengutak-atik phone cell menjelang tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak bisa berpisah dari HP Anda, silakan install aplikasi yang bisa mereduksi gelombang sinar biru dari perangkat Anda.

5. Membuat rutinitas malam Anda simple dan mudah. Matikan lampu-lampu sebelum pukul 10, minum teh hangat sesaat akan tidur atau silakan membaca buku ringan yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, melazimkan diri dengan rutinitas ringan di malam hari bermaksud untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saat tidur sudah sampai menjadi otak akan mulai mengirimkan perintah ke seluruh tubuh untuk siap-siap tidur.

6. Jauhkan weker dari Anda. Ketika Anda tidak bisa tidur, atau terbangun di malam hari dan mengamati detik-detik jarum jam yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gugup dan khawatir, dan semakin rumit bagi Anda untuk memulai atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sebelum tidur. Memutuskan pakaian apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Stop minum kopi hangat. Untuk mendambakan tidur berkualitas, hentikan konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling tidak 8 jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Tips Sederhana Solusi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 15 February 2018 F A admin

Anjuran tidur yang betul sekitar antara 7-8 jam. Tapi, seringnya nggak mudah untuk memenuhi anjuran tersebut jika ada banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita tidak mudah tidur. Ketika Anda merasa begitu lelah pada... Selengkapnya

9 Tips mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T 23 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang baik kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, terkadang nggak mudah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas meskipun ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang musti memenuhi date line. Belum lagi bila keadaan kekacauan mental membuat kita susah tidur.... Selengkapnya

Teknik Sederhana Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Cepat

T 21 February 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Namun, terkadang sulit untuk mencukupi anjuran tersebut di atas meskipun ada banyak pekerjaan yang musti dirampungkan. Ditambah lagi bila keadaan kekacauan emosional menjadikan kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda merasakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.