Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

T Diposting oleh pada 17 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 142 kali

Rekomendasi tidur yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Tapi, sering kali nggak mudah untuk memenuhi anjuran yang disebutkan di atas kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Belum lagi bila keadaan ketegangan menjadikan kita susah tidur. Pada waktu Anda merasakan sangat lemah jika bangun pagi, diikuti dengan migrain, bahkan hingga tidur lagi di siang hari, tandanya ada yang tidak tepat dengan aktifitas tidur Anda. Amati artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga nyenyak.

1. Jangan makan malam dekat jam tidur. Proses pengolahan makanan perlu waktu yang tak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung terbuuru-buru rebahan setelah makan. Langsung tidur sesudah makan mampu menaikan kadar asam lambung dan mendorong sakit lambung. Kadang-kadang bisa juga menimbulkan perasaan panas di isi perut, dalam dada dan rongga. Harap beri jarak yang cukup antara jadwal makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat menjelang tidur saat malam, suhu tubuh menurun dan kita mulai merasa sumpek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin suhu tubuh, semakin kurang pendorong semangat diri kita untuk melakukan kegiatan pokok, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mendefinisikan bahwa kita telah siap tidur. Tapi, pendinginan di malam hari akan menjadikan suatu perihal yang mengganggu apabila kita ada di sekitar yang gerah dan lembab, di mana hawa cenderung untuk tetap berada di temperatur ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat ketika hendak tidur mampu menolong badan Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun Shubuh jadi lebih fresh.

3. Atur temperatur ruangan. Suhu kamar yang ideal supaya memperoleh tidur yang nyenyak adalah 20-23°celcius. Jika perlu Anda juga dapat tidur tanpa busana.

4. Tidak boleh bermain phone cell atau ipad di kasur. Melatonin, hormon alami tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, saat Anda tidak menyalakan lampu kamar dan berhenti chit-chat HP sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa berpisah dari HP Anda, pasanglah aplikasi yang dapat mengurangi sinyal sinar biru dari perangkat Anda.

5. Buat rutinitas malam Anda simple dan mudah. Matikan lampu-lampu mendekati jam 10, nikmati seteguk teh hangat sesaat akan tidur atau bacalah buku dengan tema ringan yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan kegiatan ringan di malam hari bertujuan untuk memberi tahu otak Anda bahwa waktu tidur hampir tiba menjadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke sekujur tubuh untuk bersiap tidur.

6. Hindari arloji dari Anda. Apabila Anda tidak dapat tidur, atau terbangun di malam hari dan memandang waktu yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gugup dan cemas, dan semakin ribet bagi Anda untuk memulai atau kembali estafet tidur.

7. Siapkan pakaian dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Stop minum kopi favorit. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, hentikan konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya 8 jam sesaat mau waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

Metode Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

T 21 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tetapi, sering kali tak mudah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas meskipun ada banyak pekerjaan kantor yang mesti diselesaikan. Ditambah lagi jika keadaan ketegangan membuat kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda... Selengkapnya

Cara Alami mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

T 7 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal berkisar antara 7-8 jam. Tapi, seringnya tidak gampang untuk mencukupi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Belum lagi bila kondisi gangguan gelisah membuat kita tidak gampang... Selengkapnya

Cara Solusi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

T 10 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang baik kisaran antara 7-8 jam. Namun, kadang-kadang nggak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang harus batas finalty. Belum lagi bila kondisi kekacauan emosional membuat kita susah tidur. Pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.