Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 27 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 123 kali

Rekomendasi istirahat malam yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang sulit untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Belum lagi kalau kondisi ketegangan membuat kita susah tidur. Ketika Anda merasakan begitu amat lemas ketika terbangun pagi hari, dibarengi dengan sakit kepala, bahkan sampai tidur lagi di siang hari, tandanya ada yang salah dengan rutinitas tidur Anda. Bacalah tulisan ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga nyenyak.

1. Tidak disarankan makan malam dekat saatnya tidur. Proses pengolahan makanan memerlukan waktu yang tak sebentar, dan semestinya Anda tidak ingin langsung terbuuru-buru rebahan sesudah makan. Kontan langsung tidur sehabis makan mampu meningkatkan kadar asam lambung dan mengakibatkan penyakit lambung. Terkadang dapat juga menimbulkan perasaan panas di dalam perut, dada dan rongga. Harap beri jarak yang cukup antara waktunya makan malam dan jam tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika hendak tidur saat malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasa capek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin suhu tubuh, semakin kurang pendorong diri kita untuk melakukan aktivitas pokok, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu alami badan untuk mendefinisikan bahwa kita siap tidur. Namun, pendinginan di malam hari akan menjadikan suatu perihal yang merongrong bila kita berada di sekitar yang gerah dan lembab, di mana hawa dominan untuk tetap berada di temperatur kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat menjelang tidur mampu membantu tubuh Anda untuk menurunkan temperatur alaminya dan juga melemaskan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari menjadi lebih segar.

3. Stel temperatur kamar. Suhu ruangan yang ideal untuk mendapatkan tidur pulas adalah 20-23°celcius. Jika butuh Anda juga mampu tidur tanpa busana.

4. Tidak bagus main phone cell atau ipad di ranjang. Melatonin, hormon alami badan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, saat Anda tidak menyalakan bohlam lampu ruangan dan stoplah mengutak-atik telepon genggam menjelang tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Jika Anda termasuk orang yang tidak dapat berpisah dari perangkat Anda, install aplikasi yang dapat mengurangi gelombang cahaya biru dari perangkat Anda.

5. Membuat rutinitas malam Anda yang mudah. Matikan lampu-lampu menjelang pukul 10, nikmati seteguk teh hangat sesaat akan tidur atau bacalah buku dengan tema enteng yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, merutinkan diri dengan rutinitas kecil di malam hari bertujuan untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saat tidur telah tiba jadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke seluruh tubuh untuk segera tidur.

6. Hindari arloji dari Anda. Jika Anda tidak bisa tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati waktu yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan khawatir, dan semakin sulit bagi Anda untuk mengawali atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju seragam kerja dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari besok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum kopi hangat. Untuk mendambakan tidur pulas, hentikan mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 February 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tapi, acap kali nggak mudah untuk mencukupi anjuran yang disebutkan di atas jika ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Ditambah lagi jika kondisi kekacauan mental menjadikan kita tidak... Selengkapnya

Terapi Praktis mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 2 April 2018 F A admin

Anjuran tidur yang baik sekitar antara 7-8 jam. Tetapi, kadang-kadang tidak gampang untuk melengkapi rekomendasi yang disebutkan di atas kalaupun ada begitu banyak pekerjaan yang mesti dirampungkan. Belum lagi apabila kondisi stres membuat kita susah tidur. Pada waktu Anda merasakan... Selengkapnya

Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

T 21 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, kadang-kadang susah untuk mencukupi rekomendasi tersebut jika ada banyak pekerjaan yang mesti batas finalty. Terlebih lagi jika keadaan stres membuat kita tidak mudah tidur. Pada saat Anda merasakan begitu sangat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.