Beranda » Tips Tidur Nyenyak » tips Menyelesaikan Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

tips Menyelesaikan Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 5 April 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 284 kali

Anjuran istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Namun, sering kali sulit untuk mencukupi rekomendasi yang disebutkan di atas jikalau ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang harus segera diselesaikan. Terlebih lagi bila kondisi stres membuat kita tidak gampang tidur. Pada waktu Anda merasa amat lemah ketika bangun pagi, dibarengi dengan sakit kepala, bahkan hingga ketiduran di siang hari, cirinya ada yang tidak benar dengan aktifitas tidur Anda. Simak tulisan ini untuk mencari tahu tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Dilarang makan malam mendekati jam tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang tak sebentar, dan semestinya Anda tidak mau langsung buru-buru merebahkan badan sesudah makan. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan tingkat asam lambung dan mendorong sakit maag. Kadang-kadang dapat juga mengakibatkan rasa panas di dalam perut, dada dan rongga. Beri jarak yang cukup di antara waktu makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat sesaat hendak tidur pada waktu malam, suhu badan menurun dan kita mulai merasa sumpek, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu tubuh, semakin kurang motivasi diri kita untuk melaksanakan aktivitas pokok, semisal bernapas dan memompa darah. Cooling down badan adalah salah satu alami badan untuk menandakan bahwa kita sudah siap tidur. Tetapi, pendinginan di malam hari akan menghasilkan suatu hal yang mengganggu jika kita ada di sekitar yang suhu yang bikin berkeringat dan bersuhu lembab, di mana hawa cenderung untuk stabil di temperatur kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur bisa menolong badan Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga mengendurkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari jadi lebih fresh.

3. Stel temperatur ruangan. Temperatur ruangan yang ideal demi mendapatkan tidur yang pulas adalah 20-23°celcius. Apabila perlu Anda juga mampu tidur tanpa pakaian.

4. Tidak boleh bermain telepon genggam atau netbook di ranjang. Melatonin, hormon alami tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang dapat membantu Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, ketika Anda mematikan bohlam lampu kamar dan stoplah mengutak-atik telepon genggam sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Jika Anda termasuk orang yang tidak mampu berpisah dari gadget Anda, silakan install aplikasi yang dapat mereduksi gelombang cahaya biru dari gadget Anda.

5. Membuat agenda rutinitas malam sederhana. Matikan lampu-lampu menjelang pukul 10, minum teh hangat ketika hendak tidur atau baca buku ringan yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan aktifitas kecil di malam hari dengan harapan untuk memberi tahu otak Anda bahwa saat tidur telah dekat menjadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke sekujur tubuh untuk segera tidur.

6. Hindari arloji dari Anda. Ketika Anda tidak bisa tidur, atau terbangun di malam hari dan memperhatikan jarum jam yang berjalan seolah-olah ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gelisah dan khawatir, dan semakin ribet bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali meneruskan tidur.

7. Persiapkanlah baju seragam kerja dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan baju apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Stop minum kopi hangat. Untuk mendapatkan tidur bermutu, hentikan konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya delapan jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk tips Menyelesaikan Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait tips Menyelesaikan Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Teknik Sederhana mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

T 16 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, sering kali sulit untuk melengkapi rekomendasi tersebut jikalau ada banyak pekerjaan rumah yang mesti memenuhi date line. Terlebih lagi jika kondisi kekacauan emosional menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu Anda merasakan... Selengkapnya

Cara Solusi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

T 10 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang baik kisaran antara 7-8 jam. Namun, kadang-kadang nggak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang harus batas finalty. Belum lagi bila kondisi kekacauan emosional membuat kita susah tidur. Pada... Selengkapnya

9 Langkah Mudah Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Segar Kembali

T 16 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang betul berkisar antara 7-8 jam. Tapi, terkadang tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut kalaupun ada banyak pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Ditambah lagi apabila keadaan ketegangan membuat kita sulit tidur. Ketika Anda merasa amat capek... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.