Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Tips Agar Tidur Nyenyak Bangun Segar

Tips Agar Tidur Nyenyak Bangun Segar

T Diposting oleh pada 8 January 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 378 kali

Tips agar tidur nyenyak dan bangum segar merupakan dambaan setiap orang. Terkadang seseorang sangat sulit untuk tidur sehingga ia di pagi hari ia tampak lelah dan masih mengantuk. Begitu pula terkadang ada orang yang merasa telah tidur sepanjang malam tetapi tidurnya seakan tidak pulas dan saat bangun pagi terasa capek.

Pola hidup di zaman sekarang ini membuat pola hidup terkadang tidak semestinya, Sang Khaliq telah menciptakan siang untuk mencari penghidupan (bekerja) dan malam untuk beristirahat (tidur). Tetapi karena tuntutan pekerjaan memaksa pola hidup ini bergeser. Malam jadi siangnya, siang jadi malamnya. Ada beberapa pekerjaan yang menuntut untuk dilakukan di malam hari. Sehingga ia mengubah waktu tidurnya menjadi di siang hari.

Karena merubah dari ketentuan tersebut, sehingga kepuasan tidur seperti itu di siang hari tidak seperti apa yang semestinya kalau dilakukan tidur di malam hari.

Berikut adalah beberapa tips agar Anda tidur nyenyak dan bangun segar:

  1. Sebelum tidur hendaklah berwudlu
  2. Berdoa sebelum tidur
  3. Berbaring menghadap ke arah kanan (posisi jantung di sebelah atas), tidak telungkup.
  4. Biasakan tidur lebih awal, usahakan selambatnya jam sepuluh malam Anda sudah tidur, agar Anda punya waktu cukup untuk bangun lebih awal yakni menjelang adzan Shubuh.

Perlu diperhatikan pula persiapan untuk tidur:

  1. Memilih kasur yang empuk, rekomendasi kami pilihlah kasur busa Befoam, pastikan untuk mendapatkan Befoam Asli, Anda menghubungi nomor 0811-1464-388
  2. Menghilangkan gangguan seperti nyamuk, misalnya dengan memasang kelambu jika Anda tidak suka memakai semprotan insektisida.
  3. Ventilasi udara yang cukup, entah dengan menyalakan AC atau dengan kipas angin. Hanya saja perlu diperhatikan seberapa dingin kekuatan tubuh Anda jika dengan pendingin ruangan (AC) atau seberapa kencang anginnya jika dengan kipas angin. Kalau di daerah pegununngan tentu sangat dingin bukan? Selimut perlu dipersiapkan sebelum tidur.

Rutinkan hal ini agar Anda dapat bangun dengan segar di waktu Shubuh. Semoga bermanfaat. Ada pengalaman Anda? Silakan di-share di kolom komentar, ya…

 

 

Belum ada Komentar untuk Tips Agar Tidur Nyenyak Bangun Segar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Agar Tidur Nyenyak Bangun Segar

Trik Menyelesaikan Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 4 April 2018 F A admin

Anjuran tidur yang baik berkisar antara 7-8 jam. Tapi, acap kali susah untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas jika ada tidak sedikit pekerjaan yang musti diselesaikan. Belum lagi jika keadaan kekacauan emosional membuat kita tidak gampang tidur. Ketika Anda... Selengkapnya

9 Teknik mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Segar Kembali

T 10 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sejumlah antara 7-8 jam. Akan tetapi, terkadang susah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan kantor yang mesti diselesaikan. Ditambah lagi jika kondisi gangguan gelisah menjadikan kita susah tidur. Pada saat... Selengkapnya

Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 6 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang normal sekitar antara 7-8 jam. Tapi, kadang-kadang nggak mudah untuk melengkapi rekomendasi tersebut jika ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang segera harus batas finalty. Belum lagi bila keadaan gangguan gelisah menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

%d bloggers like this: