Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Terapi Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Terapi Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 9 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 183 kali

Rekomendasi tidur yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Namun, acap kali tak mudah untuk memenuhi anjuran yang disebutkan di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan. Terlebih lagi jika kondisi kekacauan mental membuat kita sulit tidur. Pada saat Anda merasakan begitu lemas jika bangun Shubuh, dibarengi dengan sakit kepala, bahkan sampai tidur kembali di siang hari, tandanya ada yang tidak benar dengan rutinitas tidur Anda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Jangan makan malam menjelang waktu tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang tak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung terburu-buru rebahan sesudah makan. Segera tidur sesudah makan bisa menaikan tingkat asam lambung dan memacu sakit lambung. Terkadang bisa juga mengakibatkan rasa panas di perut, dalam dada dan rongga. Harap beri jarak yang cukup antara saatnya makan malam dan saat tidur Anda.

2. Mandi air hangat sesaat hendak tidur ketika malam, temperatur tubuh menurun dan kita mulai merasa lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin kurang motivasi diri kita untuk melakukan kegiatan penting, semisal bernapas dan memompa darah. Cooling down tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita siap tidur. Namun, pendinginan di malam hari akan menjadi suatu perihal yang mengganggu jika kita berada di lingkungan yang suhu yang bikin berkeringat dan bersuhu lembab, di mana hawa cenderung untuk tetap berada di temperatur kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur bisa menolong badan Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga melemaskan otot-otot badan kita, agar bangun pagi jadi lebih fresh.

3. Atur suhu ruangan. Suhu ruangan yang ideal supaya mendapatkan tidur pulas adalah 20-23°celcius. Bila perlu Anda juga mampu tidur tanpa baju.

4. Tidak benar bermain telepon genggam atau tablet di kasur. Melatonin, hormon natural tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, saat Anda mematikan bohlam lampu ruangan dan stoplah chit-chat telepon genggam sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak bisa berpisah dari perangkat Anda, install aplikasi yang dapat mengurangi gelombang cahaya biru dari perangkat Anda.

5. Bikin rutinitas malam simple. Matikan lampu-lampu sebelum pukul 10, nikmati seteguk teh hangat sesaat akan tidur atau bacalah buku dengan tema santai menjelang tidur. Apapun itu, mendorong diri dengan aktifitas kecil di malam hari dengan harapan untuk memberi tahu otak Anda bahwa waktu tidur hampir sampai jadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke seluruh tubuh untuk bersiap tidur.

6. Hindari jam dari Anda. Jika Anda tidak mampu tidur, atau terjaga di malam hari dan melihat detik-detik jarum jam yang berjalan seolah-olah ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gelisah dan cemas, dan semakin rumit bagi Anda untuk memulai atau kembali melanjutkan tidur.

7. Persiapkanlah baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Hentikan minum kopi. Untuk mendapatkan tidur pulas, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling tidak 8 jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Terapi Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Terapi Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 8 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, kadang-kadang tak mudah untuk memenuhi anjura n yang disebutkan di atas jika ada begitu banyak pekerjaan rumah yang mesti batas finalty. Terlebih lagi bila kondisi kekacauan mental membuat kita susah... Selengkapnya

Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

T 5 April 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Namun, terkadang tidak gampang untuk melengkapi anjuran yang disebutkan di atas meskipun ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Terlebih lagi bila keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

Cara Alami Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 16 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang benar berkisar antara 7-8 jam. Namun, acap kali susah untuk memenuhi rekomendasi tersebut kalau ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang segera harus dirampungkan. Ditambah lagi bila kondisi stres menjadikan kita tidak mudah tidur. Ketika Anda merasakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.