Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Teknik Sederhana Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Teknik Sederhana Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 7 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 109 kali

Rekomendasi istirahat malam yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Tapi, acap kali nggak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut meskipun ada begitu banyak pekerjaan yang musti diselesaikan. Belum lagi kalau keadaan gangguan gelisah menjadikan kita sulit tidur. Pada saat Anda merasakan sangat lemah pada waktu terbangun pagi hari, diikuti dengan pusing, bahkan sampai ketiduran di siang hari, cirinya ada yang salah dengan rutinitas istirahat Anda. Perhatikan tulisan ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Tidak diperkenankan makan malam hampir jam tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung buru-buru rebahan sesudah makan. Segera tidur setelah makan dapat meningkatkan tingkat asam lambung dan mengakibatkan sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan perasaan panas di dalam perut, dalam dada dan rongga. Harap beri jarak yang cukup di antara waktunya makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat sebelum tidur ketika malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasa lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu tubuh, semakin kurang pendorong diri kita untuk melakukan kesibukan serius, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita sudah siap tidur. Tetapi, cooling down pada waktu malam hari akan menjadi suatu perkara yang merongrong bila kita ada di lingkungan yang pengap dan lembab, di mana udara dominan untuk tetap berada di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat ketika hendak tidur mampu menolong tubuh Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga mengendurkan otot-otot tubuh, agar bangun Shubuh menjadi lebih fresh.

3. Stel suhu kamar. Suhu ruangan yang ideal demi memperoleh tidur pulas adalah 20-23°celcius. Bilamana perlu Anda juga dapat tidur tanpa baju.

4. Jangan bermain handphone atau netbook di ranjang. Melatonin, hormon natural tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, bilamana Anda mematikan bohlam lampu ruangan dan berhenti chit-chat phone cell sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak dapat lepas dari HP Anda, install aplikasi yang bisa mengurangi sinyal sinar biru dari perangkat Anda.

5. Buat rutinitas malam Anda yang mudah. Matikan lampu-lampu menjelang jam 10, minum teh hangat sesaat akan tidur atau silakan membaca buku ringan yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, merutinkan diri dengan rutinitas ringan di malam hari dengan harapan untuk memberi tahu otak Anda bahwa waktunya tidur sudah dekat jadi otak akan mulai mengirimkan instruksi ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Singkirkan jam dari Anda. Jika Anda tidak dapat tidur, atau terjaga di malam hari dan memperhatikan jarum jam yang berjalan seolah-olah ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gugup dan khawatir, dan semakin susah bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Hentikan minum kopi. Untuk mendambakan tidur nyenyak, stoplah konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam sesaat mau waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Teknik Sederhana Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Teknik Sederhana Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Terapi Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 27 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang nggak mudah untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas jika ada begitu banyak pekerjaan rumah yang musti dirampungkan. Ditambah lagi kalau kondisi kekacauan emosional membuat kita tidak mudah tidur.... Selengkapnya

Cara Alami mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

T 7 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal berkisar antara 7-8 jam. Tapi, seringnya tidak gampang untuk mencukupi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Belum lagi bila kondisi gangguan gelisah membuat kita tidak gampang... Selengkapnya

Trik Solusi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

T 26 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal sekitar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut kalaupun ada begitu banyak pekerjaan kantor yang musti diselesaikan. Belum lagi kalau keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak gampang tidur. Ketika Anda merasa... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.