Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T Diposting oleh pada 6 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 106 kali

Rekomendasi istirahat malam yang normal sekitar antara 7-8 jam. Tapi, kadang-kadang nggak mudah untuk melengkapi rekomendasi tersebut jika ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang segera harus batas finalty. Belum lagi bila keadaan gangguan gelisah menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada waktu Anda merasakan begitu amat lemah apabila terbangun Shubuh, disertai dengan migrain, bahkan sampai tidur lagi di siang hari, tandanya ada yang salah dengan rutinitas tidur Anda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Tidak boleh makan malam hampir jam tidur. Proses pengolahan makanan perlu waktu yang lama, dan semestinya Anda tidak mau langsung terburu-buru berbaring sesudah makan. Kontan langsung tidur sehabis makan dapat meningkatkan tingkat asam lambung dan mengakibatkan penyakit lambung. Terkadang dapat juga menimbulkan rasa panas di isi perut, dada dan tenggorokan. Harap beri jarak yang cukup di antara waktunya makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat sebelum tidur ketika malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasa sumpek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin temperatur badan, semakin kurang pendorong semangat diri kita untuk melaksanakan aktivitas penting, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu proses alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita sudah siap tidur. Tetapi, pendinginan di waktu malam hari akan menjadi suatu problema yang mengganggu apabila kita ada di lingkungan yang suhu yang bikin berkeringat dan bersuhu lembab, di mana udara cenderung untuk tetap berada di temperatur kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur dapat membantu badan Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga mengendurkan otot-otot badan kita, agar bangun Shubuh jadi lebih segar.

3. Stel temperatur kamar. Suhu ruangan yang ideal untuk mendapatkan tidur yang pulas adalah 20-23°celcius. Apabila butuh Anda juga bisa tidur tanpa pakaian.

4. Tidak bagus bermain telepon genggam atau ipad di ranjang. Melatonin, hormon natural tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, saat Anda mematikan bohlam lampu ruangan dan stoplah chit-chat handphone sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak mampu berpisah dari gadget Anda, silakan install aplikasi yang dapat mereduksi sinyal cahaya biru dari perangkat Anda.

5. Buat agenda rutinitas malam sederhana. Matikan lampu-lampu mendekati pukul 10, minum teh hangat sesaat akan tidur atau silakan baca buku dengan tema ringan menjelang tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan kegiatan kecil di malam hari dengan tujuan untuk memberi tahu otak Anda bahwa saatnya tidur sudah sampai menjadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke seluruh tubuh untuk siap-siap tidur.

6. Singkirkan arloji dari Anda. Bila Anda tidak mampu tidur, atau terbangun di malam hari dan memperhatikan waktu yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gugup dan merasa takut, dan semakin sulit bagi Anda untuk memulai atau kembali estafet tidur.

7. Persiapkanlah pakaian dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Hentikan minum kopi. Untuk mendapatkan tidur bermutu, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apa saja (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya delapan jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Teknik Sederhana mengatasi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

9 Metode Solusi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 12 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tapi, sering kali susah untuk memenuhi rekomendasi tersebut jikalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita sulit tidur. Ketika Anda merasakan sangat... Selengkapnya

9 Langkah Mudah Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 5 April 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang benar sekitar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali nggak mudah untuk melengkapi rekomendasi tersebut kalaupun ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera dirampungkan. Belum lagi bila kondisi kekacauan mental membuat kita susah tidur. Pada waktu Anda... Selengkapnya

Terapi Praktis Solusi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Dengan Normal

T 4 April 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang baik berkisar antara 7-8 jam. Tapi, kadang-kadang tidak mudah untuk mencukupi rekomendasi yang disebutkan di atas jikalau ada begitu banyak pekerjaan rumah yang musti diselesaikan. Belum lagi jika kondisi kekacauan mental menjadikan kita tidak mudah tidur.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.