Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

T Diposting oleh pada 26 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 229 kali

Anjuran istirahat malam yang betul kisaran antara 7-8 jam. Namun, seringnya susah untuk memenuhi anjuran tersebut kalau ada tidak sedikit pekerjaan yang mesti memenuhi date line. Terlebih lagi bila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda merasa begitu capek bila bangun pagi hari, diikuti dengan migrain, bahkan hingga ketiduran di siang hari, cirinya ada yang tidak tepat dengan rutinitas tidur Anda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Tidak diperkenankan makan malam menjelang masa tidur. Proses pencernaan butuh waktu yang lama, dan tentunya Anda tidak mau langsung terbuuru-buru berbaring setelah makan. Langsung tidur setelah makan bisa menaikan tingkat asam lambung dan memicu penyakit maag. Kadang-kadang bisa juga menjadikan rasa panas di dalam perut, dalam dada dan tenggorokan. Beri tenggang yang cukup di antara saat makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat sebelum tidur di saat malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasakan capek, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin kurang pendorong semangat diri kita untuk melaksanakan kegiatan serius, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu alami tubuh untuk menandakan bahwa kita sudah siap tidur. Namun, cooling down di waktu malam hari akan menjadi suatu hal yang mengganggu jika kita ada di sekitar yang pengap dan lembab, di mana hawa cenderung untuk tetap berada di temperatur kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur dapat membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga mengendurkan otot-otot badan kita, agar bangun Shubuh jadi lebih fresh.

3. Stel temperatur ruangan. Temperatur kamar yang ideal demi mendapatkan tidur nyenyak adalah 20-23°selsius. Bila butuh Anda juga mampu tidur tanpa busana.

4. Tidak boleh bermain telepon genggam atau netbook di tempat tidur. Melatonin, hormon natural tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, ketika Anda mematikan lampu kamar dan stoplah mengutak-atik phone cell sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Ketika Anda termasuk orang yang tidak dapat berpisah dari gadget Anda, silakan install aplikasi yang mampu mereduksi gelombang cahaya biru dari gadget Anda.

5. Membuat agenda rutinitas malam yang mudah. Matikan lampu-lampu mendekati jam 10, minum teh hangat sebelum tidur atau silakan membaca buku dengan tema enteng menjelang tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan aktifitas ringan di malam hari dengan maksud untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa waktunya tidur hampir sampai menjadi otak akan mulai mengirimkan perintah ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Jauhkan arloji dari Anda. Apabila Anda tidak dapat tidur, atau terbangun di malam hari dan mengamati detik-detik jarum jam yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gelisah dan merasa takut, dan semakin rumit bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali melanjutkan tidur.

7. Persiapkanlah baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Memutuskan baju apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Hentikan minum kopi favorit. Untuk mendambakan tidur nyenyak, hentikan konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Segar Kembali

Metode Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 18 February 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang baik sekitar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali susah untuk memenuhi anjuran tersebut jika ada banyak pekerjaan kantor yang musti memenuhi date line. Belum lagi apabila keadaan kekacauan mental menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

Cara Mudah Solusi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T 13 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang normal sekitar antara 7-8 jam. Tetapi, seringnya tak mudah untuk mencukupi rekomendasi yang disebutkan di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan kantor yang musti dirampungkan. Ditambah lagi jika keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak gampang tidur.... Selengkapnya

Tips Sederhana Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T 8 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang benar kisaran antara 7-8 jam. Namun, kadang-kadang tidak gampang untuk melengkapi anjura n yang disebutkan di atas kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan yang segera harus dirampungkan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita sulit tidur.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.