Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Perbaikan Pola Tidur untuk Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

Perbaikan Pola Tidur untuk Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T Diposting oleh pada 22 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 123 kali

Anjuran istirahat malam yang normal kisaran antara 7-8 jam. Namun, acap kali tak mudah untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang mesti memenuhi date line. Belum lagi bila kondisi kekacauan emosional membuat kita sulit tidur. Pada waktu Anda merasa begitu amat lemas jika terbangun Shubuh, disertai dengan sakit kepala, bahkan sampai ketiduran di siang hari, tandanya ada yang tidak benar dengan aktifitas tidur Anda. Perhatikan tulisan ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Tidak disarankan makan malam hampir saatnya tidur. Proses pencernaan memerlukan waktu yang tak sebentar, dan semestinya Anda tidak ingin langsung buru-buru rebahan setelah makan malam. Kontan langsung tidur setelah makan mampu meningkatkan kadar asam lambung dan mendorong sakit maag. Terkadang bisa juga mengakibatkan perasaan panas di isi perut, dalam dada dan rongga. Harap beri tenggang yang cukup di antara waktunya makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat sebelum tidur pada waktu malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasa capek, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu badan, semakin sedikit motivasi diri kita untuk melakukan kegiatan pokok, misalnya bernapas dan memompa darah. Cooling down tubuh adalah salah satu alami badan untuk menandakan bahwa kita telah siap tidur. Namun, cooling down di waktu malam hari akan menjadikan suatu perkara yang mengganggu jika kita ada di lingkungan yang gerah dan bersuhu lembab, di mana hawa cenderung untuk stabil di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat menjelang tidur dapat membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari menjadi lebih segar.

3. Stel temperatur kamar. Suhu ruangan yang ideal demi memperoleh tidur nyenyak adalah 20-23°selsius. Bilamana perlu Anda juga mampu tidur tanpa pakaian.

4. Tidak bagus main telepon genggam atau tablet di ranjang. Melatonin, hormon alami badan yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, saat Anda tidak menyalakan bohlam lampu ruangan dan berhenti ketak-ketik handphone sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bila Anda termasuk orang yang tidak dapat berpisah dari perangkat Anda, pasanglah aplikasi yang bisa mereduksi gelombang sinar biru dari perangkat Anda.

5. Buat rutinitas malam Anda yang mudah. Matikan lampu-lampu mendekati jam 10, nikmati seteguk teh hangat sebelum tidur atau baca buku dengan tema santai penghantar tidur. Apapun itu, mendorong diri dengan aktifitas ringan di malam hari dengan tujuan untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saatnya tidur sudah dekat jadi otak akan mulai mengirimkan instruksi ke semua anggota tubuh untuk siap-siap tidur.

6. Hindari arloji dari Anda. Apabila Anda tidak mampu tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati waktu yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan cemas, dan semakin sulit bagi Anda untuk memulai atau kembali meneruskan tidur.

7. Persiapkanlah pakaian dan tas kantor sesaat hendak tidur. Memutuskan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum kopi favorit. Untuk menginginkan tidur berkualitas, hentikan mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya 8 jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Perbaikan Pola Tidur untuk Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Perbaikan Pola Tidur untuk Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 8 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Akan tetapi, seringnya susah untuk melengkapi rekomendasi tersebut jikalau ada banyak pekerjaan rumah yang mesti memenuhi date line. Terlebih lagi kalau keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak mudah tidur. Pada saat... Selengkapnya

Tips Sederhana Mengatasi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 13 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang benar sekitar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali tidak mudah untuk melengkapi rekomendasi tersebut jika ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang segera harus dirampungkan. Ditambah lagi apabila keadaan kekacauan mental menjadikan kita tidak gampang tidur.... Selengkapnya

Tips Sederhana Solusi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 15 February 2018 F A admin

Anjuran tidur yang betul sekitar antara 7-8 jam. Tapi, seringnya nggak mudah untuk memenuhi anjuran tersebut jika ada banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita tidak mudah tidur. Ketika Anda merasa begitu lelah pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.