Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara Praktis mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Cara Praktis mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 9 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 201 kali

Rekomendasi istirahat malam yang normal sekitar antara 7-8 jam. Tetapi, kadang-kadang sulit untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan rumah yang segera harus diselesaikan. Terlebih lagi kalau kondisi gangguan gelisah menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada waktu Anda merasa begitu lemas jika terbangun pagi hari, dibarengi dengan migrain, bahkan sampai tidur lagi di siang hari, cirinya ada yang keliru dengan aktifitas tidur Anda. Pahamilah konten ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga nyenyak.

1. Tidak diperkenankan makan malam hampir waktu tidur. Proses pencernaan butuh waktu yang tak sebentar, dan tentunya Anda tidak mau langsung terburu-buru rebahan setelah makan. Segera tidur setelah makan mampu meningkatkan tingkat asam lambung dan memicu penyakit lambung. Kadang-kadang dapat juga mengakibatkan perasaan panas di isi perut, dalam dada dan rongga. Harap beri renggang yang cukup di antara saatnya makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika mau tidur di saat malam, temperatur tubuh menurun dan kita mulai merasakan sumpek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin temperatur badan, semakin sedikit pendorong diri kita untuk melaksanakan kesibukan pokok, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mendefinisikan bahwa kita telah siap tidur. Akan tetapi, cooling down di malam hari akan menjadikan suatu hal yang merongrong jika kita berada di lingkungan yang pengap dan lembab, di mana udara condong untuk stabil di suhu ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur bisa membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga melemaskan otot-otot tubuh, agar bangun pagi jadi lebih segar.

3. Stel temperatur kamar. Suhu kamar yang ideal demi memperoleh tidur pulas adalah 20-23°C. Jikalau butuh Anda juga dapat tidur tanpa baju.

4. Tidak benar main phone cell atau netbook di kasur. Melatonin, hormon natural tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, bilamana Anda tidak menyalakan lampu kamar dan stoplah mengutak-atik telepon genggam sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Ketika Anda termasuk orang yang tidak mampu berpisah dari gadget Anda, install aplikasi yang dapat mengurangi sinyal sinar biru dari perangkat Anda.

5. Buat agenda rutinitas malam yang mudah. Matikan lampu-lampu sekitar pukul 10, nikmati seteguk teh hangat sesaat akan tidur atau silakan baca buku dengan tema enteng menjelang tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan rutinitas ringan di malam hari bermaksud untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saatnya tidur hampir sampai sehingga otak akan mulai mengirimkan instruksi ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Jangan dekatkan weker dari Anda. Apabila Anda tidak mampu tidur, atau terjaga di malam hari dan melihat detik-detik jarum jam yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gugup dan merasa takut, dan semakin sulit bagi Anda untuk memulai atau kembali melanjutkan tidur.

7. Persiapkanlah baju seragam kerja dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum kopi hangat. Untuk mendapatkan tidur bermutu, hentikan mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apa saja (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak delapan jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara Praktis mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Praktis mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Cepat

Terapi mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

T 25 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, seringnya tidak mudah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang musti batas finalty. Ditambah lagi jika keadaan stres menjadikan kita sulit tidur. Pada saat... Selengkapnya

Trik mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 4 April 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang sulit untuk melengkapi anjuran tersebut di atas meskipun ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang musti diselesaikan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita susah tidur. Ketika Anda merasakan... Selengkapnya

Cara Mudah Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 13 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang normal sekitar antara 7-8 jam. Namun, terkadang tak mudah untuk memenuhi anjuran tersebut kalau ada banyak pekerjaan kantor yang mesti diselesaikan. Terlebih lagi bila kondisi ketegangan membuat kita tidak gampang tidur. Pada saat Anda merasakan begitu capek... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.