Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara Mudah Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

Cara Mudah Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 13 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 586 kali

Rekomendasi tidur yang normal sekitar antara 7-8 jam. Namun, terkadang tak mudah untuk memenuhi anjuran tersebut kalau ada banyak pekerjaan kantor yang mesti diselesaikan. Terlebih lagi bila kondisi ketegangan membuat kita tidak gampang tidur. Pada saat Anda merasakan begitu capek ketika terbangun pagi, disertai dengan pusing, bahkan hingga tidur lagi di siang hari, tandanya ada yang tidak benar dengan aktifitas tidur Anda. Simak konten ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga nyenyak.

1. Dilarang makan malam hampir waktu tidur. Proses pencernaan memerlukan waktu yang lama, dan tentunya Anda tidak mau langsung buru-buru merebahkan badan sesudah makan. Segera tidur sesudah makan mampu menaikan tingkat asam lambung dan memacu penyakit maag. Terkadang dapat juga mengakibatkan perasaan panas di perut, dada dan tenggorokan. Beri renggang yang cukup antara jadwal makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika akan tidur pada waktu malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasa sumpek, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin kurang pendorong diri kita untuk melaksanakan kegiatan penting, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu proses alami tubuh untuk mendefinisikan bahwa kita siap tidur. Akan tetapi, pendinginan di malam hari akan menghasilkan suatu hal yang merongrong apabila kita berada di sekitar yang gerah dan bersuhu lembab, di mana hawa condong untuk tetap berada di temperatur ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur bisa menolong badan Anda untuk menurunkan temperatur naturalnya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun Shubuh menjadi lebih fresh.

3. Stel temperatur kamar. Suhu kamar yang ideal demi memperoleh tidur yang pulas adalah 20-23°C. Jika butuh Anda juga dapat tidur tanpa pakaian.

4. Tidak bagus main phone cell atau laptop di kasur. Melatonin, hormon alami badan yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, bila Anda tidak menyalakan lampu kamar dan berhenti ketak-ketik telepon genggam sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Ketika Anda termasuk orang yang tidak mampu lepas dari HP Anda, pasang aplikasi yang bisa mengurangi gelombang sinar biru dari gadget Anda.

5. Buat rutinitas malam yang mudah. Matikan lampu-lampu sekitar jam 10, minum teh hangat ketika hendak tidur atau silakan baca buku dengan tema ringan menjelang tidur. Apapun itu, mendorong diri dengan aktifitas kecil di malam hari dengan tujuan untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saatnya tidur telah sampai menjadi otak akan mulai mengirimkan rambu-rambu ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Singkirkan weker dari Anda. Jika Anda tidak dapat tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati detik-detik jarum jam yang berjalan seakan ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan khawatir, dan semakin ribet bagi Anda untuk mengawali atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Stop minum kopi favorit. Untuk mendapatkan tidur pulas, stoplah konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apa saja (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara Mudah Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Mudah Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

9 Tips mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 15 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang benar berkisar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran yang disebutkan di atas kalaupun ada banyak pekerjaan yang mesti dirampungkan. Belum lagi kalau kondisi ketegangan menjadikan kita tidak mudah tidur. Pada saat Anda... Selengkapnya

Metode Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 18 February 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang baik sekitar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali susah untuk memenuhi anjuran tersebut jika ada banyak pekerjaan kantor yang musti memenuhi date line. Belum lagi apabila keadaan kekacauan mental menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

Trik mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 4 April 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang sulit untuk melengkapi anjuran tersebut di atas meskipun ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang musti diselesaikan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita susah tidur. Ketika Anda merasakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.