Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara Mudah mengatasi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

Cara Mudah mengatasi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

T Diposting oleh pada 6 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 685 kali

Anjuran tidur yang baik kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, sering kali sulit untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Terlebih lagi bila keadaan kekacauan mental membuat kita sulit tidur. Pada waktu Anda merasakan begitu amat capek saat bangun Shubuh, diikuti dengan migrain, bahkan sampai ketiduran di siang hari, cirinya ada yang salah dengan rutinitas istirahat Anda. Amati konten ini untuk mencari tahu tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga nyenyak.

1. Dilarang makan malam menjelang masa tidur. Proses pencernaan membutuhkan waktu yang tak sebentar, dan semestinya Anda tidak mau langsung terburu-buru berbaring setelah makan. Segera tidur sesudah makan bisa meningkatkan tingkat asam lambung dan memacu sakit lambung. Terkadang bisa juga menjadikan perasaan panas di isi perut, dalam dada dan rongga. Beri jarak yang cukup antara jadwal makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika mau tidur ketika malam, suhu tubuh menurun dan kita mulai merasa lelah, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin sedikit motivasi diri kita untuk melakukan aktivitas penting, semisal bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mendefinisikan bahwa kita telah siap tidur. Namun, cooling down di waktu malam hari akan menjadi suatu hal yang merongrong bilamana kita ada di sekitar yang pengap dan bersuhu lembab, di mana hawa dominan untuk tetap berada di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur mampu membantu badan Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi menjadi lebih segar.

3. Stel temperatur ruangan. Temperatur ruangan yang ideal untuk mendapatkan tidur nyenyak adalah 20-23°celcius. Jikalau butuh Anda juga mampu tidur tanpa baju.

4. Tidak benar bermain telepon genggam atau tablet di kasur. Melatonin, hormon natural badan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, bila Anda mematikan lampu kamar dan berhenti mengutak-atik phone cell menjelang tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak mampu lepas dari gadget Anda, pasang aplikasi yang mampu mereduksi gelombang sinar biru dari perangkat Anda.

5. Mengatur rutinitas malam sederhana. Matikan lampu-lampu sebelum jam 10, minum teh hangat menjelang tidur atau baca buku dengan tema santai menjelang tidur. Apapun itu, melazimkan diri dengan rutinitas ringan di malam hari bertujuan untuk memberi tahu otak Anda bahwa waktu tidur sudah tiba menjadi otak akan mulai mengirimkan perintah ke seluruh tubuh untuk siap-siap tidur.

6. Hindari jam dari Anda. Ketika Anda tidak bisa tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati detik-detik jarum jam yang berjalan seolah-olah ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan merasa takut, dan semakin rumit bagi Anda untuk mengawali atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Stop minum kopi favorit. Untuk mendambakan tidur berkualitas, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling tidak delapan jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara Mudah mengatasi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Mudah mengatasi Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

Cara Alami Menyelesaikan Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Cepat

T 31 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal berkisar antara 7-8 jam. Akan tetapi, terkadang tidak mudah untuk melengkapi rekomendasi tersebut di atas kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang mesti dirampungkan. Ditambah lagi apabila kondisi kekacauan emosional membuat kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

9 Metode mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 16 February 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang benar berkisar antara 7-8 jam. Tetapi, sering kali sulit untuk melengkapi rekomendasi yang disebutkan di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan. Ditambah lagi apabila keadaan gangguan gelisah membuat kita sulit tidur. Ketika Anda... Selengkapnya

9 Metode Menyelesaikan Penyakit Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 5 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang benar sekitar antara 7-8 jam. Namun, sering kali tidak gampang untuk melengkapi rekomendasi tersebut meskipun ada banyak pekerjaan rumah yang harus batas finalty. Ditambah lagi apabila kondisi kekacauan emosional menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu Anda merasakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

%d bloggers like this: