Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

T Diposting oleh pada 5 April 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 263 kali

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Namun, terkadang tidak gampang untuk melengkapi anjuran yang disebutkan di atas meskipun ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Terlebih lagi bila keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak gampang tidur. Pada waktu Anda merasa begitu sangat capek bila terbangun Shubuh, disertai dengan sakit kepala, bahkan hingga ketiduran di siang hari, tandanya ada yang tidak benar dengan aktifitas istirahat Anda. Bacalah tulisan ini untuk mencari tahu tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Jangan makan malam menjelang waktu tidur. Proses pengolahan makanan memerlukan waktu yang tidak sebentar, dan semestinya Anda tidak ingin langsung terburu-buru merebahkan badan setelah makan. Segera tidur sehabis makan bisa meningkatkan tingkat asam lambung dan memicu penyakit maag. Kadang-kadang dapat juga menimbulkan perasaan panas di dalam perut, dalam dada dan rongga. Beri renggang yang cukup antara saatnya makan malam dan saat tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika hendak tidur di saat malam, suhu tubuh menurun dan kita mulai merasakan lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu badan, semakin kurang pendorong diri kita untuk melakukan kesibukan berharga, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu alami tubuh untuk mendefinisikan bahwa kita telah siap tidur. Namun, pendinginan di i
waktu malam hari akan menjadi suatu problema yang mengganggu bila kita berada di lingkungan yang pengap dan lembab, di mana hawa dominan untuk tetap berada di temperatur ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur mampu menolong badan Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga melemaskan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari menjadi lebih fresh.

3. Stel temperatur kamar. Suhu kamar yang ideal untuk mendapatkan tidur nyenyak adalah 20-23°celcius. Bilamana perlu Anda juga dapat tidur tanpa pakaian.

4. Jangan main handphone atau netbook di tempat tidur. Melatonin, hormon natural badan yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang dapat membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, bila Anda mematikan lampu kamar dan berhenti mengutak-atik HP sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari perangkat Anda, silakan install aplikasi yang mampu mengurangi gelombang sinar biru dari gadget Anda.

5. Buat rutinitas malam Anda simple dan mudah. Matikan lampu-lampu mendekati jam 10, minum teh hangat menjelang tidur atau silakan membaca buku dengan tema santai yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan rutinitas kecil di malam hari dengan tujuan untuk memberi tahu otak Anda bahwa saatnya tidur hampir tiba menjadi otak akan mulai mengirimkan perintah ke sekujur tubuh untuk bersiap tidur.

6. Jangan dekatkan arloji dari Anda. Apabila Anda tidak bisa tidur, atau terbangun di malam hari dan mengamati waktu yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gugup dan merasa takut, dan semakin rumit bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali meneruskan tidur.

7. Persiapkanlah pakaian dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan baju apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Stop minum secangkir kopi. Untuk menginginkan tidur pulas, hentikan konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun juga (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Dengan Normal

Cara Alami mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Dengan Normal

T 7 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal berkisar antara 7-8 jam. Tapi, seringnya tidak gampang untuk mencukupi rekomendasi tersebut di atas jikalau ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Belum lagi bila kondisi gangguan gelisah membuat kita tidak gampang... Selengkapnya

9 Metode Solusi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 12 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tapi, sering kali susah untuk memenuhi rekomendasi tersebut jikalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Ditambah lagi apabila kondisi gangguan gelisah menjadikan kita sulit tidur. Ketika Anda merasakan sangat... Selengkapnya

Terapi Solusi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 9 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Namun, acap kali tak mudah untuk memenuhi anjuran yang disebutkan di atas meskipun ada begitu banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan. Terlebih lagi jika kondisi kekacauan mental membuat kita sulit tidur. Pada saat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.