Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Cara mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 24 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 173 kali

Anjuran istirahat malam yang betul berkisar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali tidak mudah untuk memenuhi anjuran yang disebutkan di atas kalaupun ada begitu banyak pekerjaan rumah yang musti diselesaikan. Terlebih lagi jika kondisi ketegangan membuat kita sulit tidur. Ketika Anda merasakan begitu lemah bila bangun pagi, diikuti dengan pusing, bahkan sampai ketiduran di siang hari, tandanya ada yang salah dengan rutinitas istirahat Anda. Perhatikan artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Tidak diperkenankan makan malam sesaat masa tidur. Proses pengolahan makanan butuh waktu yang lama, dan semestinya Anda tidak ingin langsung buru-buru merebahkan badan sesudah makan. Segera tidur sehabis makan mampu menaikan tingkat asam lambung dan mendorong sakit lambung. Kadang-kadang bisa juga menimbulkan perasaan panas di isi perut, dada dan rongga. Harap beri renggang yang cukup di antara saat makan malam dan waktu tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika mau tidur saat malam, suhu badan menurun dan kita mulai merasa capek, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur badan, semakin sedikit pendorong diri kita untuk melaksanakan kegiatan berharga, semisal bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita siap tidur. Akan tetapi, pendinginan pada waktu malam hari akan menjadikan suatu perkara yang mengganggu bilamana kita ada di lingkungan yang suhu yang bikin berkeringat dan bersuhu lembab, di mana hawa dominan untuk tetap berada di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur dapat membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga melemaskan otot-otot tubuh, agar bangun pagi hari jadi lebih segar.

3. Atur suhu ruangan. Temperatur kamar yang ideal supaya mendapatkan tidur pulas adalah 20-23°celcius. Apabila butuh Anda juga dapat tidur tanpa baju.

4. Jangan bermain telepon genggam atau ipad di kasur. Melatonin, hormon natural tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, bila Anda mematikan lampu ruangan dan stoplah ketak-ketik telepon genggam menjelang tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Apabila Anda termasuk orang yang tidak mampu lepas dari gadget Anda, install aplikasi yang dapat mereduksi gelombang sinar biru dari perangkat Anda.

5. Mengatur rutinitas malam Anda simple dan mudah. Matikan lampu-lampu menjelang jam 10, nikmati seteguk teh hangat ketika hendak tidur atau silakan baca buku dengan tema enteng menjelang tidur. Apapun itu, merutinkan diri dengan aktifitas ringan di malam hari bermaksud untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saat tidur telah dekat menjadi otak akan mulai mengirimkan instruksi ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Hindari weker dari Anda. Bila Anda tidak mampu tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati waktu yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gugup dan khawatir, dan semakin sulit bagi Anda untuk memulai atau kembali meneruskan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan pakaian apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Hentikan minum secangkir kopi. Untuk menginginkan tidur nyenyak, hentikan mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling tidak delapan jam sesaat mau waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

Perbaikan Pola Tidur untuk mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu... Selengkapnya

Cara Alami Solusi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 13 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang baik kisaran antara 7-8 jam. Namun, acap kali tidak gampang untuk memenuhi anjuran tersebut jikalau ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang segera harus batas finalty. Belum lagi bila kondisi kekacauan mental membuat kita sulit tidur. Pada saat... Selengkapnya

9 Trik mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 17 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang baik kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, sering kali tak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan yang segera harus dirampungkan. Terlebih lagi kalau kondisi kekacauan mental membuat kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.