Beranda » Tips Tidur Nyenyak » Cara Alami mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

Cara Alami mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 5 April 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 295 kali

Rekomendasi tidur yang baik sejumlah antara 7-8 jam. Akan tetapi, terkadang susah untuk memenuhi anjuran tersebut di atas meskipun ada banyak pekerjaan yang segera harus memenuhi date line. Terlebih lagi jika keadaan ketegangan menjadikan kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda merasakan begitu lelah ketika terbangun Shubuh, disertai dengan sakit kepala, bahkan hingga ketiduran di siang hari, cirinya ada yang keliru dengan aktifitas istirahat Anda. Amati tulisan ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Tidak boleh makan malam sesaat masa tidur. Proses pengolahan makanan perlu waktu yang tidak sebentar, dan tentunya Anda tidak mau langsung terburu-buru merebahkan badan sesudah makan. Segera tidur seusai makan mampu meningkatkan tingkat asam lambung dan memicu sakit maag. Kadang-kadang dapat juga menjadikan rasa panas di dalam perut, dalam dada dan rongga. Beri jarak yang cukup antara jadwal makan malam dan jadwal tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika akan tidur saat malam, suhu tubuh menurun dan kita mulai merasa lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur badan, semakin kurang motivasi diri kita untuk melaksanakan kegiatan berharga, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita siap tidur. Namun, pendinginan pada waktu malam hari akan menjadikan suatu perkara yang merongrong apabila kita ada di lingkungan yang gerah dan bersuhu lembab, di mana hawa dominan untuk stabil di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur bisa menolong tubuh Anda untuk menurunkan temperatur naturalnya dan juga melemaskan otot-otot badan kita, agar bangun pagi menjadi lebih fresh.

3. Atur temperatur ruangan. Suhu kamar yang ideal supaya mendapatkan tidur yang pulas adalah 20-23°C. Apabila perlu Anda juga dapat tidur tanpa busana.

4. Jangan bermain HP atau tablet di kasur. Melatonin, hormon alami badan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang menolong Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, saat Anda tidak menyalakan bohlam lampu kamar dan berhenti chit-chat handphone menjelang tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bila Anda termasuk orang yang tidak mampu berpisah dari perangkat Anda, install aplikasi yang bisa mereduksi sinyal sinar biru dari perangkat Anda.

5. Membuat rutinitas malam Anda simple dan mudah. Matikan lampu-lampu menjelang pukul 10, nikmati seteguk teh hangat sebelum tidur atau baca buku ringan penghantar tidur. Apapun itu, merutinkan diri dengan aktifitas ringan di malam hari bertujuan untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa waktunya tidur sudah tiba jadi otak akan mulai mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh untuk bersiap tidur.

6. Jangan dekatkan weker dari Anda. Bila Anda tidak dapat tidur, atau terjaga di malam hari dan memandang detik-detik jarum jam yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan membuat Anda gelisah dan khawatir, dan semakin ribet bagi Anda untuk mengawali atau kembali estafet tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Sudah ditetapkan pakaian apa yang akan Anda pakai untuk hari besok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Stop minum kopi hangat. Untuk mendambakan tidur bermutu, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling tidak 8 jam sesaat mau waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk Cara Alami mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Alami mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Cepat

9 Tips mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 23 February 2018 F A admin

Anjuran tidur yang baik kisaran antara 7-8 jam. Tapi, terkadang susah untuk melengkapi rekomendasi yang disebutkan di atas jikalau ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti diselesaikan. Belum lagi apabila kondisi stres membuat kita sulit tidur. Pada saat Anda merasa... Selengkapnya

Cara mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 11 March 2018 F A admin

Anjuran tidur yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Akan tetapi, kadang-kadang nggak mudah untuk melengkapi anjuran tersebut di atas meskipun ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang harus memenuhi date line. Ditambah lagi kalau keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak gampang... Selengkapnya

Perbaikan Pola Tidur untuk Solusi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 8 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Akan tetapi, seringnya susah untuk melengkapi rekomendasi tersebut jikalau ada banyak pekerjaan rumah yang mesti memenuhi date line. Terlebih lagi kalau keadaan gangguan gelisah membuat kita tidak mudah tidur. Pada saat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.