Beranda » Tips Tidur Nyenyak » 9 Trik mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

9 Trik mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T Diposting oleh pada 17 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 155 kali

Anjuran istirahat malam yang baik kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, sering kali tak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan yang segera harus dirampungkan. Terlebih lagi kalau kondisi kekacauan mental membuat kita tidak gampang tidur. Pada saat Anda merasakan sangat lelah bila bangun pagi hari, disertai dengan sakit kepala, bahkan hingga tidur kembali di siang hari, cirinya ada yang tidak benar dengan rutinitas istirahat Anda. Amati konten ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga nyenyak.

1. Dilarang makan malam sesaat waktu tidur. Proses pengolahan makanan memerlukan waktu yang lama, dan tentunya Anda tidak mau langsung terburu-buru berbaring sesudah makan malam. Segera tidur seusai makan bisa menaikan tingkat asam lambung dan mendorong sakit lambung. Kadang-kadang bisa juga menjadikan perasaan panas di dalam perut, dalam dada dan tenggorokan. Harap beri renggang yang cukup di antara saatnya makan malam dan jam tidur Anda.

2. Mandi air hangat menjelang tidur pada waktu malam, temperatur badan menurun dan kita mulai merasakan lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu tubuh, semakin kurang pendorong diri kita untuk melakukan aktivitas berharga, misalnya bernapas dan memompa darah. Cooling down badan adalah salah satu alami badan untuk mendefinisikan bahwa kita siap tidur. Tetapi, cooling down di i
waktu malam hari akan menghasilkan suatu hal yang mengganggu apabila kita berada di lingkungan yang suhu yang bikin berkeringat dan bersuhu lembab, di mana hawa cenderung untuk stabil di suhu ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat menjelang tidur mampu membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu naturalnya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi hari jadi lebih fresh.

3. Atur temperatur ruangan. Suhu ruangan yang ideal demi mendapatkan tidur nyenyak adalah 20-23°C. Jika perlu Anda juga bisa tidur tanpa pakaian.

4. Tidak benar bermain phone cell atau netbook di kasur. Melatonin, hormon natural badan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang dapat membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, bilamana Anda tidak menyalakan lampu ruangan dan stoplah ketak-ketik phone cell sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Bilamana Anda termasuk orang yang tidak mampu lepas dari gadget Anda, pasang aplikasi yang dapat mengurangi sinyal sinar biru dari perangkat Anda.

5. Buat agenda rutinitas malam sederhana. Matikan lampu-lampu sekitar jam 10, nikmati seteguk teh hangat ketika hendak tidur atau bacalah buku dengan tema santai penghantar tidur. Apapun itu, mendorong diri dengan kegiatan kecil di malam hari bermaksud untuk memberi tahu otak Anda bahwa saat tidur hampir sampai jadi otak akan mulai mengirimkan sinyal ke semua anggota tubuh untuk segera tidur.

6. Singkirkan weker dari Anda. Ketika Anda tidak dapat tidur, atau terbangun di malam hari dan memandang waktu yang berjalan seolah-olah ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan khawatir, dan semakin rumit bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sebelum tidur. Sudah ditetapkan pakaian apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum secangkir kopi. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, stoplah konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak delapan jam sesaat mau waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk 9 Trik mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 9 Trik mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

Tips Sederhana Mengatasi Gak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 February 2018 F A admin

Anjuran tidur yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tapi, acap kali nggak mudah untuk mencukupi anjuran yang disebutkan di atas jika ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang musti memenuhi date line. Ditambah lagi jika kondisi kekacauan mental menjadikan kita tidak... Selengkapnya

Metode Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Segar Kembali

T 18 February 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang baik sekitar antara 7-8 jam. Akan tetapi, acap kali susah untuk memenuhi anjuran tersebut jika ada banyak pekerjaan kantor yang musti memenuhi date line. Belum lagi apabila keadaan kekacauan mental menjadikan kita tidak gampang tidur. Pada... Selengkapnya

Perbaikan Pola Tidur untuk mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.