Beranda » Tips Tidur Nyenyak » 9 Teknik mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

9 Teknik mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T Diposting oleh pada 28 February 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 134 kali

Rekomendasi tidur yang betul kisaran antara 7-8 jam. Akan tetapi, terkadang tak mudah untuk mencukupi anjuran yang disebutkan di atas jika ada banyak pekerjaan kantor yang harus memenuhi date line. Ditambah lagi apabila kondisi ketegangan membuat kita sulit tidur. Pada waktu Anda merasa begitu sangat lemah jika bangun pagi, disertai dengan pusing, bahkan sampai tidur lagi di siang hari, cirinya ada yang tidak tepat dengan aktifitas tidur Anda. Simak konten ini untuk mencari tahu tips dan trik mendapatkan tidur cukup dan juga pulas.

1. Jangan makan malam mendekati jam tidur. Proses pengolahan makanan memerlukan waktu yang tak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung buru-buru merebahkan badan setelah makan malam. Langsung tidur setelah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan mendorong penyakit lambung. Kadang-kadang bisa juga menjadikan rasa panas di isi perut, dalam dada dan rongga. Harap beri tenggang yang cukup di antara waktu makan malam dan jam tidur Anda.

2. Mandi air hangat ketika hendak tidur pada waktu malam, suhu tubuh menurun dan kita mulai merasakan lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin temperatur tubuh, semakin sedikit pendorong diri kita untuk melakukan aktivitas serius, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk mencirikan bahwa kita telah siap tidur. Tapi, pendinginan di malam hari akan menjadi suatu perihal yang mengganggu bila kita berada di sekitar yang pengap dan bersuhu lembab, di mana hawa dominan untuk stabil di temperatur ruangan atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sebelum tidur bisa menolong tubuh Anda untuk menurunkan temperatur naturalnya dan juga merenggangkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi jadi lebih segar.

3. Stel temperatur ruangan. Suhu ruangan yang ideal demi memperoleh tidur yang nyenyak adalah 20-23°celcius. Apabila butuh Anda juga bisa tidur tanpa baju.

4. Tidak bagus bermain phone cell atau netbook di ranjang. Melatonin, hormon natural tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang membantu Anda tidur, hanya ada di malam hari. Oleh sebab itu, ketika Anda tidak menyalakan lampu kamar dan berhenti chit-chat HP sesaat hendak tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Apabila Anda termasuk orang yang tidak mampu lepas dari perangkat Anda, pasang aplikasi yang dapat mengurangi gelombang sinar biru dari gadget Anda.

5. Mengatur rutinitas malam simple. Matikan lampu-lampu sekitar jam 10, nikmati seteguk teh hangat sesaat akan tidur atau silakan baca buku dengan tema santai yang menemani Anda hendak tidur. Apapun itu, melazimkan diri dengan aktifitas kecil di malam hari dengan harapan untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa waktunya tidur sudah sampai jadi otak akan mulai mengirimkan perintah ke sekujur tubuh untuk segera tidur.

6. Jangan dekatkan weker dari Anda. Bila Anda tidak bisa tidur, atau terjaga di malam hari dan melihat waktu yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan merasa takut, dan semakin rumit bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali meneruskan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Memutuskan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari esok harinya termasuk bekal dan sarapan Anda.

8. Stop minum secangkir kopi. Untuk mendambakan tidur berkualitas, stoplah mengkonsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, setidaknya 8 jam menjelang waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk 9 Teknik mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 9 Teknik mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

Teknik Sederhana Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Cepat

T 21 February 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang normal sejumlah antara 7-8 jam. Namun, terkadang sulit untuk mencukupi anjuran tersebut di atas meskipun ada banyak pekerjaan yang musti dirampungkan. Ditambah lagi bila keadaan kekacauan emosional menjadikan kita tidak mudah tidur. Pada waktu Anda merasakan... Selengkapnya

Terapi Mengatasi Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Dengan Normal

T 27 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang benar sejumlah antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang nggak mudah untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas jika ada begitu banyak pekerjaan rumah yang musti dirampungkan. Ditambah lagi kalau kondisi kekacauan emosional membuat kita tidak mudah tidur.... Selengkapnya

Tips Praktis Menyelesaikan Penyakit Sulit Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 27 February 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang normal kisaran antara 7-8 jam. Tetapi, terkadang sulit untuk memenuhi rekomendasi yang disebutkan di atas kalaupun ada tidak sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Belum lagi kalau kondisi ketegangan membuat kita susah tidur. Ketika Anda merasakan begitu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.