Beranda » Tips Tidur Nyenyak » 9 Langkah Mudah Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Cepat

9 Langkah Mudah Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Cepat

T Diposting oleh pada 3 March 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 232 kali

Rekomendasi istirahat malam yang baik kisaran antara 7-8 jam. Namun, kadang-kadang nggak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut meskipun ada tidak sedikit pekerjaan rumah yang segera harus diselesaikan. Belum lagi jika keadaan ketegangan menjadikan kita tidak gampang tidur. Ketika Anda merasakan begitu sangat lelah bila bangun pagi hari, diikuti dengan pusing, bahkan sampai tidur kembali di siang hari, cirinya ada yang tidak tepat dengan rutinitas istirahat Anda. Perhatikan tulisan ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan tidur cukup serta juga pulas.

1. Tidak boleh makan malam sesaat saatnya tidur. Proses pencernaan memerlukan waktu yang tidak sebentar, dan semestinya Anda tidak mau langsung terburu-buru berbaring sesudah makan. Kontan langsung tidur seusai makan bisa menaikan kadar asam lambung dan memicu sakit lambung. Terkadang dapat juga mengakibatkan perasaan panas di isi perut, dada dan rongga. Harap beri renggang yang cukup antara waktunya makan malam dan jam tidur Anda.

2. Mandi air hangat sesaat hendak tidur ketika malam, temperatur tubuh menurun dan kita mulai merasakan sumpek, mengantuk, dan loyo. Semakin dingin suhu badan, semakin kurang pendorong semangat diri kita untuk melakukan aktivitas berharga, misalnya bernapas dan memompa darah. Pendinginan badan adalah salah satu proses alami badan untuk mendefinisikan bahwa kita sudah siap tidur. Tapi, pendinginan pada waktu malam hari akan menjadikan suatu perkara yang mengganggu bilamana kita ada di lingkungan yang suhu yang bikin berkeringat dan lembab, di mana hawa condong untuk stabil di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi. Mandi air hangat sesaat sebelum tidur bisa membantu badan Anda untuk menurunkan suhu alaminya dan juga mengendurkan otot-otot badan kita, agar bangun pagi menjadi lebih segar.

3. Atur suhu ruangan. Suhu kamar yang ideal agar mendapatkan tidur pulas adalah 20-23°selsius. Jikalau perlu Anda juga mampu tidur tanpa busana.

4. Jangan main handphone atau netbook di ranjang. Melatonin, hormon alami badan yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang dapat membantu Anda mudah tidur, hanya ada di malam hari. Oleh karena itu, bila Anda mematikan bohlam lampu ruangan dan berhenti chit-chat handphone sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai menghasilkan melatonin. Bila Anda termasuk orang yang tidak mampu berpisah dari perangkat Anda, pasanglah aplikasi yang mampu mereduksi gelombang sinar biru dari gadget Anda.

5. Membuat agenda rutinitas malam yang mudah. Matikan lampu-lampu menjelang jam 10, minum teh hangat menjelang tidur atau baca buku ringan menjelang tidur. Apapun itu, melazimkan diri dengan aktifitas ringan di malam hari bermaksud untuk mengirimkan rasa tahu otak Anda bahwa saatnya tidur sudah sampai jadi otak akan mulai mengirimkan instruksi ke semua anggota tubuh untuk bersiap tidur.

6. Jauhkan weker dari Anda. Bila Anda tidak bisa tidur, atau terjaga di malam hari dan mengamati detik-detik jarum jam yang berjalan sekonyong-konyong ‘menghantui’ Anda, ini akan menjadikan Anda gelisah dan khawatir, dan semakin susah bagi Anda untuk merebahkan badan atau kembali melanjutkan tidur.

7. Siapkan baju dan tas kantor sesaat hendak tidur. Memutuskan baju seragam kerja apa yang akan Anda pakai untuk hari besok harinya termasuk bekal dan makan pagi Anda.

8. Hentikan minum secangkir kopi. Untuk menginginkan tidur berkualitas, stoplah konsumsi yang mengandung kafein dalam bentuk apapun (teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat) terlebih lagi minuman beralkohol yang haram, paling nggak 8 jam sebelum waktu tidur.

9. Untuk tidur yang nyaman dan nyenyak, nikmati pengalaman baru tidur Anda dengan kasur busa super BEFOAM, silakan kunjungi galeri produk kami >> Galeri dan Motif Cover Kasur Busa Super Befoam

Atau biasa tidur di sofa? Sofabed Befoam solusi untuk Anda, kunjungi galeri sofabednya di sini >> Galeri dan Motif Cover Sofabed Busa Super BEFOAM.

Mau berkunjung ke toko atau gudang kami? Silakan datang dan coba sebelum Anda membeli. Kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut >> 08111464388

Belum ada Komentar untuk 9 Langkah Mudah Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 9 Langkah Mudah Menyelesaikan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Cepat

Cara Praktis mengatasi Insomia di Malam Hari Agar Tidur Pulas dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 6 March 2018 F A admin

Rekomendasi tidur yang baik sekitar antara 7-8 jam. Tapi, sering kali tidak mudah untuk memenuhi rekomendasi tersebut di atas kalau ada tidak sedikit pekerjaan yang harus batas finalty. Terlebih lagi apabila keadaan kekacauan mental membuat kita tidak gampang tidur. Ketika... Selengkapnya

Cara Praktis Solusi Insomia di Malam Hari Tanpa Obat dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 22 March 2018 F A admin

Anjuran istirahat malam yang benar kisaran antara 7-8 jam. Namun, sering kali tidak gampang untuk mencukupi rekomendasi tersebut di atas kalau ada tidak sedikit pekerjaan kantor yang segera harus memenuhi date line. Belum lagi kalau kondisi stres membuat kita susah... Selengkapnya

Perbaikan Pola Tidur untuk mengatasi Tidak Bisa Tidur di Malam Hari Agar Tidur Nyenyak dan Bangun Tidak Terasa Capek

T 14 March 2018 F A admin

Rekomendasi istirahat malam yang betul sekitar antara 7-8 jam. Namun, seringnya tidak mudah untuk mencukupi anjuran tersebut di atas kalau ada begitu banyak pekerjaan kantor yang segera harus diselesaikan. Terlebih lagi kalau kondisi stres menjadikan kita sulit tidur. Pada waktu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.